22/02/10

3 tense yg harus Bisa

Banyak banget Yah tenses di dalam bahasa inggris . membuat saya kadang kadang juga bingun .
so ..? apa yang akan kita lukan agar lebih mudah memahi tensesnya . jujur aja saya juga gak terlalu paham dengan 16 tenses itu . paling gak saya bisa memahami . yaitu kapan saya mengunakan kalimat lampou sekarang dan masa depan . klo dalam bahasa arab kan ada namnya fiil modure tapi kalo dalam bahasa inggris past tense . nanti deh kapan kapan saya post tentang bahasa arab juga. udah lama banget ga belajar bahasa arab . T.T Saya Les di BBC udh 3 bulan . rencanya mau nerusin les lagi nih . doakan ya kawan semoga ilmu ilmu yg saya dapat bermafaat dunia dan akhirat

macem macem tenses yg harus apal menurut saya :
1. present tense : kLo tenses yg ini tuh selalu di gunakan tiap saat . di gunakan untuk menyatakan kegiatan sehari hari . yang berulang ulang ,

contohnya : saya pergi sekolah setiap hari
Nah kan .. itu menyatakan kebiasaan

Positif : S + V1 (s/es)
Negatif : S + DO/DOES + NOT + V1
Tanya : DO/DOES + S + V1

Contoh :
My Brother Teaches frence
my sister drivers taxi

kapan kita mengunakan S atou ES .
lihat tobenya : apa bila tobenya : IT / HE / SHE >>>maka Mengunakan S/ES

(+) my Brother Teaces englis
(-) my brother doesn't teach
(?) Does Your brother teach englis ?

Kapan Kita pake Do atou Does ?

I, WE, YOU, THEY tambah DO
SHE, HE, IT, Mufli, Ellen tambah DOES

Mudah kan ..?? hihi...


2. Past Tense : Sama kayak FiiL madi dalam bahasa arab yaitu lampou ....biasanya di gunakan untuk menceritakan kejadian yg sudah terjadi dan pernah terjadi

contohnya : tadi malam saya nonton film
sudah terjadiiii ..?? siph..


Rumus nya : S+ V2 + O+ Time
S+did not +V1+ O+Time
Did + S +V1+ O + Time

-I launched this blog on februari 14th 2010

Artinya:
Saya meluncurkan atau launching blog ini tanggal 14 februari 2010.
Sudah lewat kan?.. trus liad juga Verb 2 nya : mengunakan ED . hihi..

Contoh lagi :

I watched Movie Last night
I Didn't Watch A movie last night
did you watch Movie Last night ?


Keterangan waktunya : last night , last week , last month , last years , yesterday

contoh lagi deh : i walked to school yesterday >> i Didn't Walk to school Yesterday

Lanjut ..

3. Present Continuous tense

Klo liad tenses yg satu ini identik dengan ING .. Ya iyalah ini kan kita gunakan ketika kita sedan mengerjakan sesuatu . misalkan :

saya sedang minum : i,m drinking

contoh lagi : im watching , im sitting in a chair at this moment











2 komentar:

Yayan mengatakan...

Pertamax nih!
Bagus juga artikelnya, sy jadi ingat pelajaran saat SMA tempoe doeloe. Semangat terus dalam menulis postingan biar ...

Baca juga Cara Membuat Blog Gratis Hosting Sendiri

Heck Cheat mengatakan...

saya ada rencana mau beli domainnn ...heheh.. siP"..

Posting Komentar