21/02/10

Merasa diri paling merana Part 2


ini adalah Sambungan Dari PaRt 1 KLo Belum baca ?Baca Di sini


MOMENT TERINDAH RAFAT

Ketika Rafat berada di mobilnya dia slalu memanjatkan zikir kepada allah . dia hanya membolak balikan tasbihnya seraya berzikir kepada allah . saat itu lah menjadi moment yang tidak pernah terlupakan oleh rafat . beberapa ratus meter dari mobilnya . rafat melihat seorang gadis arab berpakaian abaya ( pakaian panjang wanita arab hitam hitam) . tengah berdiri di depan sebuah toko daging . di sisi wanita tadi ada sebuah karung plastik putih yang biasa menjadi tempat limbah toko tersebut.

wanita tersebut mengangat dengan tangan kirinya . sebilah tulang sapi dari karung . sementara tangan kananya mengumpil dan mencuil daging daging sapi yang masih tersisa di pinggiran tulang. rafat memandang tajam ke arah wanita itu . rasa ingin tau yg memuncak membuat rafat berhenti dan turun dari mobilnya.

dalam jarak beberapa hasta rafat mengucapkan salam kepada wanita tersebut namun salam nya tidak di balas. rafat pun bertanya kepada wanita tersebut dengan suara lemah , "Ibu ....Apa yang sedang kau lakukan ?" Rupanya wanita ini sudah terlalu sering di acuhkan orang . hingga ia pun tidak peduli lagi dengan manusia. meski ada yang bertanya kepadanya. wanita tersebut hanya menjawab tanpa menolehkan wajahnya .. tapi seketika dia berbicara "Aku Memuji allah SWT yang telah menuntun langkahku ke tempat ini. sudah berhari hari aku dan 3 anak ku belum makan. namun hari ini . allah membawaku ke tempat ini sehingga aku dapati daging limbah yg masih bertenger di sisi tulang sisa. aku berencana akan membuat kejutan untuk ketiga putriku malam ini. insa allah aku akan memasak sup daging yg lezat buat mereka .. begitu kata si wanita tersebut.

SUBHANALLAH......!! Bergetar Hebat Relung batin rafat saat mendengar penuturan kisah kemiskinan yg ada di hadapanya. tidak pernah ia menyangka ada manusia melarat seperti ini . maka serta merta rafat melangkah ke toko daging. di panggil petugasnya . Lalu Rafat berkata ...
"Pak ....Tolong siapkan 1 kg daging dalam seminggu dan aku akan membayarnya selama satu tahun penuh. ..

kini mata wanita tersebut menoleh ke arah rafat. seolah berterima kasih lewat sorot pandanganya matanya . ..tiba tiba rafaat menoleh ke arah petugas toko . pak.. tolong jgn 1 kg . tapi 2kg dalam 1 minggu untuk 1 th ya pak . lalu di bayarnya 500 riyal . lalu ketika rafat ingin melanjtukan perjalanan tiba tiba wanita itu berdoa

"ALLAH Humaa Ya allah ...Berikanlah kepada tuan ini keberkahan rezeki
Limpahkan lau karunia mu yang banyak kepadanya
Jadikan lah dia manusia mulia di dunia akhirat
berikanlah dia kesehat selalu
kabulkan lah setiap hajatnya
Amin...

Bersambung ke Part 3 .

Photobucket


2 komentar:

inter mengatakan...

aku juga, merana hiks

Heck Cheat mengatakan...

merena kenapa nih..?? belom selesai ceritanya ..
nyambung lagi ah..

Posting Komentar